Indonesia Ikut Usir Internet Explorer 6?

Posted: 27 Februari 2009 in internet, software
Tag:

Dianggap sebagai momok bagi beberapa kalangan IT, sebuah kampanye melawan Internet Explorer 6 digalakkan. Indonesia pun disebut-sebut ikut dalam kampanye ini dan bergabung bersama situs-situs dari Swedia, Australia dan Norwegia.

132518688-indonesia-ikut-usir-internet-explorer-6

Kampanye perlawanan yang diprakarsai oleh beberapa situs besar yang bermarkas di Norwegia ini bukan bermaksud untuk menstop penggunaan IE 6. Kampanye ini menganjurkan pada pengguna untuk mengupgrade browser yang dinilai telah kadaluwarsa tersebut.

Siapa saja yang ikut dalam kampanye ini? Dikutip detikINET dari Wired, Minggu (22/2/2009), selain di Norwegia, situs-situs Swedia dan Australia juga ikut berpartisipasi. Bahkan disebutkan adanya situs asal Indonesia yang ikut menolak IE 6.

Situs Indonesia yang disebut ikut dalam kampanye ini adalah Travelfish.org. Situs perjalanan wisata yang bermarkas di Bali itu dijalankan oleh sebuah perusahaan Australia dan lebih aktif meliput Thailand, Kamboja dan Vietnam.

Dalam kampanye ini, pengguna dianjurkan untuk beralih ke IE 7 daripada tetap memakai IE 6. Bahkan, ada juga yang menyarankan agar pengguna memilih browser lain seperti Firefox, Opera atau Safari.

Salah satu modus kampanye ini adalah dengan memasang banner peringatan di situs. Banner itu akan muncul bagi pengunjung yang mengakses situs lewat IE 6.

Bagaimana dengan Microsoft sendiri? Disebutkan, perusahaan asal Redmond, Seattle, Amerika Serikat ini telah memberi lampu hijau dan mendukung gerakan dengan julukan “IE6-DO NOT WANT” tersebut.

Seperti dikutip dari situs Norwegia, Teknisk Ukeblad, Microsoft menyatakan dukungannya agar pengguna tak lagi memakai IE 6. “Kami jelas berharap pengguna akan mengikuti kami dan melakukan upgrade ke Internet Explorer 7,” papar Alveberg Isabella, Direktur Divisi Windows dari Microsoft Norwegia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s