Google Earth Kuak Rahasia Militer AS di Pakistan

Posted: 27 Februari 2009 in internet, Medang mbe maca-maca
Tag:

518418585-google-earth-kuak-rahasia-militer-as-di-pakistan Gambar satelit yang direkam di Google Earth mengungkap bahwa Amerika Serikat secara diam-diam meluncurkan serangan pesawat militer tak berawak dari sebuah basis di Pakistan. Serangan itu ditujukan untuk menghantam kaum militan di perbatasan Pakistan-Afghanistan.ADVERTISEMENT

Berdasarkan gambar di Google Earth ini, militer AS tampaknya menerbangkan pesawat yang tak diketahui namanya itu dari wilayah Baluchistan, Pakistan. Selain memperlihatkan gambar pesawat, pangkalan militer itu tampaknya dikelilingi oleh perumahan tentara.

Dikutip detikINET dari PressTV, Jumat (20/2/2009), pesawat yang tampak diperkirakan berjenis MQ1 Predator yang biasa digunakan untuk mengawasi dan menyerang kaum militan di perbatasan Pakistan – Afghanistan.

Militer Pakistan memang pernah dilaporkan mengizinkan AS memakai basis di negerinya untuk menginvasi Afghanistan. Namun kemudian dinyatakan bahwa militer negeri adidaya itu telah meninggalkan basis tersebut di tahun 2006.

Akan tetapi, serangan udara AS masih terjadi belakangan ini dan memakan banyak korban sipil Pakistan. Dilansir FoxNews, sumber militer AS mengakui mereka masih meluncurkan serangan dari Pakistan setelah merebaknya gambar dari Google Earth ini.

Selain memicu sentimen anti Amerika, berbagai pihak di negeri itu menganggap pengoperasian pesawat dari wilayah Pakistan melanggar kedaulatan wilayah mereka.

Sumber : detikom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s