Penyebab Varises!

Posted: 24 Februari 2009 in Kesehatan, Medang mbe maca-maca
Tag:

Varises yaitu suatu kelainan dinding pembuluh darah yang sifatnya melebar di permukaan kulit.

Faktor penyebab : keturunan, banyak berdiri, dan kehamilan.
Ada cara untuk menghilangkannya adalah dengan pemberian suntikan sclerotic agent. Suntikan ini mengandung zat-zat yang membekukan darah dengan segera, yang mana langsung disuntikkan ke daerah varises tersebut. Penyembuhan total, yaitu menghilangnya pembekuan darah, bisa didapatkan setelah 2 bulan penyuntikan dilakukan. Biasanya varises tidak akan nampak lagi. Jika varises tersebut masih ada yang terlihat, maka suntikan dapat diulang setelah 2 bulan kemudian.

Penyuntikan ini dibutuhkan kesabaran karena tidak dapat dilakukan sekaligus dalam dosis yang banyak. Sangat berbahaya karena zat tersebut dapat menyumbat ke area tubuh lainnya.

Jika masalah varises anda tidak termasuk ‘serius’ atau baru mengarah pada hal tersebut, sebaiknya anda melakukan perawatan dari sedini mungkin. Anda bisa coba krim yang bisa membantu mengurang garis-garis varises yang mulai muncul. Pilihlah krim yang memiliki kandungan bahan inti yang berasal dari tumbuh2an spt, rempah-rempah, minyak wijen, stearic acid dan canola. Bisa juga anda memakai stocking kaki khusus vitofit, yang gunanya untuk mencegah varises dengan cara menekan seluruh permukaan kaki, pembuluh darah balik yang menonjol ditekan ke dalam, sehingga melancarkan kembali aliran darah.

Bila anda sedang punya masalah dengan selulit atau varises kini anda dapat mempertimbangkan bentuk perawatan mana yang seharusnya dijalankan. Tentunya dilihat dari kondisi dan kemampuan anda. Bagi anda yang masih memiliki kaki yang mulus, cobalah untuk merawatnya dari sekarang.

( Sumber : “Beauty Encyclopedia”, Enigma Publishing, 2004 )

Article by WISH

Komentar
  1. elfy mengatakan:

    jika sudah dilakukan suntikan terhadap varises tersebut…
    apakah ada dampak dari suntikan tersebut untuk kemudian hari?
    thank you

  2. rezhadf mengatakan:

    tergantung dosis dan pola hidup sang penderita….

  3. educrazy mengatakan:

    wah makasih infonya apa gak ada cara lain ya selain suntikan takutnya bahaya kalau ada banyak zat yang masuk dalam tubuh.. kunjungi balik ok ke http://educrazy.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s