Rahasia Microsoft

Posted: 15 Februari 2009 in internet, Komputer
Tag:

Do u know the answer of these matters below?

cobain dech …. bukan virus kok ….

Anda sering menggunakan produk Microsoft ??Antara Lain Office, Notepad, Windows ??

Nah mari kami perlihatkan keanehan Produk dari Microsoft :
1. Di Negara India seseorang menemukan kenehan pada Seluruh System Operasi
Buatan Microsoft (NT, XP, Win 95,96,97,98, Win ME, Mungkin Vista Sekalipun)
Caranya buat Folder dan beri nama Folder tersebut dengan nama CON apakah
anda bisa?? Aneh Bukan

2. Pernahkan anda dengar Notepad?
Bukalah Notepad anda biasanya teletak pada menu
Start>Programs>Accessorie>Notepad
lalu ketik Bush hid the facts kemudian simpan Notepad tersebut lalu
bukalah kembali file tersebut, Apa yang anda lihat ??? Keren atau Aneh ?

3. Ini yang lebih parah bahkan seluruh team Bill gates tidak ada yang
mengetahuinya bahkan Bill gates sekalipun
Sumber lain mengatakan ini adalah rahasia Bill Gates sendiri dalam
mencintai produknya
Caranya Bukalah Microsoft Word apa saja (Word 97,XP,2000,2003 atau 2007)
lalu ketik =rand (200, 99) kemudian anda tekan enter ??? WOW ….
Rahasia Dokumen Anda?? apakah menurut anda aman??? Sttt… Hanya anda yang
taušŸ˜‰
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

—————–

Ini jawabannya :
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Dear All,

[1] CON adalah salah satu reserved words di windows yang ga boleh dipake. Sama hal-nya dengan NUL, COM1-COM9, LPT1-LPT9. Ini jg berlaku di Linux, dimana hardware resource direpresentasikan layaknya suatu file. Misalnya: /dev/tty, /dev/null dsb. Tapi kita tetep bisa kok bikin folder CON, caranya:

– buka command prompt
– ketik “mkdir \\.\c:\con”
– akses direktori “dir \\.\c:\con”
– hapus direktori “rmdir \\.\c:\con”

[2] Pas waktu kalimat “bush hid the facts” disimpan ke sebuah file, notepad menyimpan tanpa masalah. Bisa dibuktikan dengan membuka file tersebut dengan editor lain, misalnya wordpad. Masalah baru muncul waktu file tsb dibuka oleh notepad itu sendiri. Sebelum membuka file itu, notepad berusaha ngedeteksi encoding yg digunakan. Ternyata algoritma deteksi ini keliru jika file yang dimaksud mengandung kalimat dengan pola 4-3-3-5 karakter sehingga membentuk kode ASCII tertentu. Akibatnya file yg disimpan dalam encoding ANSI tsb malah dibuka dalam encoding UTF-16.

[3] Sama sperti kalau kita membuat suatu program, lumrah kalo pengembang software ‘menyisipkan’ hal-hal yang menarik di software buatannya. Hal-hal ini disembunyikan dan dapat diakses dengan cara-cara/trik-trik tertentu. Ini disebut “easter egg”. Trik di word itu salah satu easter egg.

See… IT is sometime fun!

http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Komentar
  1. refixz86 mengatakan:

    KEREN TUH..

  2. rezhadf mengatakan:

    sama-samaā€¦.
    kunjungi juga artikel Internet q yang lain….:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s