Tips Ketemu Langsung dengan teman Chatting di Friendster, Myspace atau Facebook

Posted: 13 Februari 2009 in internet, Love dan Sex
Tag:,

Anda penggemar social networking seperti Friendster (FS), Myspace atau Facebook? Dan Anda punya banyak teman online di internet? Bagi Anda yang masih sekolah di SMP, SMA atau masih kuliah tentu anda akan sangat bangga bila punya banyak teman online di internet. Maka tak mengherankan bila kemudian kita saling berlomba-lomba mendesain FS, MS atau FB sebaik mungkin, biar bisa mendapatkan Friend sebanyak-banyaknya.

Suatu waktu, pasti anda pernah mengalami dimana salah satu teman online anda di internet mengajak ketemuan secara langsung, face to face, tidak hanya sekedar kenal lewat internet saja kan? Nah, kalau anda berencana untuk mengadakan ketemuan langsung dengan teman anda di Friendster, Myspace atau Facebook, mending baca dulu dech tips berikut biar acara ketemuannya sukses sesuai dengan yang anda inginkan.

1. Yakinkan Diri
Penting banget, yakinkan diri anda seyakin-yakin kalau anda memang bersedia ketemu sama dia (teman online anda). Jangan sampai ada perasaan terpaksa. Kalau misalnya anda tidak benar-benar yakin, sebaiknya mending urungkan saja niat anda. Bagaimanapun proses ketemuan dengan orang yang tidak dikenal secara nyata sebelumnya (karena anda hanya kenal secara online, lewat foto-foto atau chating) adalah sebuah moment yang cukup “beresiko”. Kenapa? Karena orang yang akan kita temui adalah orang asing, orang yang hanya kita kenal secara online dan kita tidak tahu siapa dan seperti apa dia dalam kehidupan nyatanya.

2. Rencana di Tangan Anda
Kalau anda bermaksud ketemuan, sebaiknya berilah syarat terpenting bahwa anda-lah yang akan menentukan dimana lokasi ketemuan, dimana acara makan-makannya, kemana aja acara jalan-jalannya dan lain-lain. Kalau misalnya dia tidak mau atau tidak setuju dengan syarat tersebut, sebaiknya batalkan saja acara ketemuannya, toh bukan anda kan yang “ngebet” mau ketemu, tapi dia. Selain itu, anda patut curiga pada orang yang mengajak ketemuan, tapi ternyata dia sendiri yang memegang kendali pada acara tersebut dan tidak mau menerima syarat-syarat dari kita.

3. Pilih Tempat Umum untuk Ketemuan
Untuk keamanan anda, sebaiknya pilihlah tempat ketemuan di tempat-tempat umum yang telah kita kenal sebelummya. Jangan sekali-kali anda mau diajak ketemuan di tempat yang tidak anda kenal sama sekali. Dengan bertemu di tempat umum, misal mall paling tidak anda akan meminimalisirkan resiko bila ternyata orang yang anda temui anda seorang yang justru berniat buruk pada anda.

4. Ceritakan sebelumnya tentang acara ketemuan Anda pada keluarga atau teman dekat.
Sebelum mengadakan ketemuan dengan teman online anda, sebaiknya anda ceritakan tentang acara ini pada keluarga atau teman-teman dekat anda. Berita tahu mereka tentang nama, alamat, atau nomor telepon orang yang mengajak ketemuan dengan anda. Dengan demikian mereka bisa tahu dengan siapa anda akan ketemu. Jadi bila tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak anda inginkan, mereka bisa segera mencari tahu tentang anda. Atau malah akan lebih baik bila anda membawa salah seorang anggota keluarga atau teman dekat pada acara ketemuan tersebut.

5. Bawalah Ponsel Anda
Dengan ponsel di tangan anda, anda bisa segera meminta bantuan bila terjadi sesuatu yang buruk dalam acara ketemuan anda. Selain itu, usahakan atau suruh anggota keluarga atau teman dekat anda untuk menelepon anda di tengah-tengah acara ketemuan anda. Misal kalau anda punya rencana ketemuan jam 10 pagi, usahakan pada jam 11 pagi, pas anda sedang ketemuan, keluarga atau teman dekat anda menelepon anda. Sekedar untuk meyakinkan kalau anda baik-baik saja.

6. Batalkan dengan segera bila anda merasa tidak nyaman
Bila pas pada waktunya anda ketemuan, anda merasa tidak nyaman atau anda merasa bahwa dia berbohong dan tidak sesuai dengan yang dia janjikan sebelum ketemuan. Sebaiknya segera batalkan acara ketemuan anda, jangan sampai pada ketemuan tersebut anda merasa tertekan atau tidak nyaman sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s