Cara Meng Conventer Video dan Mengedit Video

Posted: 21 Februari 2009 in software
Tag:

free-pdf-to-word-300x2042 Satu lagi software gratis di bidang Multimedia (video converter) yang patut dicoba. Setelah sebelumnya pernah ditulis mengenai software-software gratis untuk video converter, kali ini tidak hanya converter, tetapi dilengkapi dengan basic video/movie editor, nama software ini adalah Free Video Converter.

Kemampuannya untuk mengkonversi berbagai format, memotong video, menggabungkan dan mengedit merupakan fitur yang disediakan software ini.

free-video-converter-01-300x282

Antarmukanya sederhana, mengambil skin ribbon Microsoft Office 2007, sehingga mungkin sebagian tidak kesulitan mengggunakan software ini. Apa saja fitur lengkapnya ?

1. Menjalankan dan mengkonversi dari berbagai format seperti : AVI, FLV, MOV, MP4, MPG, MPEG, MTS, RM, RMVB, QT, WMV, dan lainnya yang di support sistem komputer (Direct Show).

2. Konversi video menjadi : AVI, MP4, MPEG1, MPEG2, QuickTime (QT), WMV

3. Antarmuka yang sederhana, termasuk area preview, timeline, area editing dan video clip management area.

4. Mampu memotong dan menggabungkan multiple video.

5. Mendukung format high-definition high-quality format H.264.

6. Menyediakan setting konversi untuk kemudahan dalam konversi format yang didukung YouTube, iPod, iPhone, HDTV, and Web pages (Flash).

7. Mampu menyimpan kustomisasai setting konversi.

8. Mempu mengubah ukuran video/movie (scalling/resizing), deinterlacing dan mengubah frame per second.

9. Mendukung batch mode untuk mengkonversi secara cepat banyak file/video.

10. Menimpan dan membuka movie conversion project

11. Membuat HTML Pages yang dapat menjalankan hasil konversi video dalam format FLV.

12. Free..

software yang lain sama2 untuk mengkonventer :
Ultra wmv converter ini “SN”-nya
Xilisoft Video Converter 2.1.40.302b

About these ads
Komentar
  1. slave mengatakan:

    Met kenal semua bro……

    saya masih awam masalah edit mengedit, jadi mungkin bisa sharing dari masternya…
    gimana bikin viseo yang bagus…..?

    menurut gue sih… power dari hasil editan gimana kita ngerender (bahasa lain convert kali ya….?) hasil editan kita, yang sesuai dengan standard kualitas video normal (DVD/VCD), dari editan video yang pernah saya kerjaian, ternyata ga gampang dapetin software yang cocok dengan karakter dari video yang kita edit, ulead,pinacle,picasa, movie maker,video studio sony vegas…. etc lah, semuanya punya karakter masing-2, walau basicnya sama aja…. edit dan burning.

    sekedar sering aja lah……..,biar postingnya aga rame….(ga apakan?

    kesempunaan dari hasil editan video, bukan dari software apa yang kita pakai, tapi dari sumber videonya sendiri, dan untuk mendapatkan hasil video yang bagus cuma satu kuncinya, LIGHTING, dari satu sisi hal ini sering diabaikan, (mungkin biasanya ini dilakukan saat pengambilan shotting hajatan atau acara lain) karena tidak ada sumber listrik yang memadai atau malas buat bawa-2 lightingnya. Alhasil tukang editlah yang babak belur,memperbaiki sumber video yang buruk, dan ini bukanlah kerjaan gampang,

    ada sofware yang mungkin 60% bisa memperbaiki kondisi ini, Sony Vegas Studio (http://www.sonycreativesoftware.com/) sofware ini termasuk sofware yang ringan saat pengoprasianya, memory yang di butuhkan kurang 200 MB, karena system filternya mengadopsi pada addon plugin, jadi tidak semua program di loading di memory, plugin ya sendiri bisa di gabung dengan beberapa sofware keluaran sony juga seperti Sound forge,dvd/CD architect juga plugin dari sofware lain,

    satu hal yang buat simple adalah, kemampuanya menumpuk 2 video pada satu track,
    dan kemampuan layer nya yang tidak terbatas,hasil rendernya biasa di convert ke berbagai format, beberapa hal masih gue ngerti, karena tidak tersedia dengan lengkap di sofware ini, solusinya adalah menginstal, Sony dvd architech, kemampuan render yang tinggi membuat proses akan terasa lama, dan biasanya akan memakai 100% kinerja prooccesor,contoh lah dengan durasi video 50 menit tampa filter sekitas 3~ 4 jam dalam format mp2, sedang untuk penanmbahan layer lebih dari 4 layer penuh (biasanya untuk chroma key akan memakan waktu 16 jam dengan durasi yang sama,
    untu burning sendiri gue pakai hanysoft 2 selain simple, hasinya pun lebih bagus dari kelas dvd,

    secret tip”: yang paling penting saat burning DVD, jangan terkecoh dengan penambahan bitrate dengan iming-iming hasil sempurna, yang harus anda ingat adalah : kemampuan player dvd portable menerima data dari DVD discnya, karena tidak semua DVD player bisa menerima data tranfer diatas 6000 kb (standard bit rate untuk DVD)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s